Minggu, 20 Desember 2020

Kelas Beasiswa Bisnis Online Kampus Dosen Jualan, dari Belajar Jualan Online Hingga Menjadi Pembicara Internet Marketing

 

beasiswa bisnis online digital marketing

Kelas Beasiswa Bisnis Online di Kampus Dosen Jualan saat ini mempunyai sekitar sepuluh siswa peserta beasiswa. Dari kesemuanya, sudah mempunyai bisnis masing-masing yang dikembangkan seiring dengan menuntut ilmu di Kampus Dosen Jualan. Tulisan ini akan membagikan mengenai jenis-jenis beasiswa bisnis online digital marketing kelas beasiswa beserta passion mereka dalam bidang digital marketing. Sebagai informasi, dari sepuluh peserta beasiswa itu, terdiri dari berbagai usia. Ada yang sudah bapak-bapak dan ada yang baru lulus SMA. Semuanya berada di satu ruangan untuk belajar internet marketing.

Pertama-tama kita akan membahas mengenai jualan para peserta. Para peserta kelas beasiswa bisnis online kampus dosen jualan ada yang berjualan kawat berduri, ada pula yang berjualan helm bogo. Ternyata tidak hanya itu, ada pula yang berjualan jasa penyembelihan hewan qurban untuk aqiqoh lho. Unik kan? Rata-rata dari mereka merupakan lulusan SMA dan sudah hidup dari jualannya sendiri. Memang hebatt. Kemudian ada beberapa dari peserta yang berjualan kaos polos. Jualan kaos polos ini disponsori langsung oleh Kampus Dosen Jualan. Jadi secara modal, mereka tidak mengeluarkan untuk itu sama sekali. Namun mereka wajib jualan online untuk belajar sekaligus meningkatkan uang saku pribadi biar tidak meminta orang tua.

Kelebihan lain anak-anak peserta kelas beasiswa bisnis online adalah mereka jago public speaking. Ada beberapa anak yang sudah sering mengisi kelas online maupun offline di kampus Dosen Jualan. Memang untuk ukuran seorang pembicara internet marketing, mereka belum sampai di situ. Namun untuk ukuran anak seusia mereka itu sudah capaian yang lumayan. Mereka rata-rata pernah mengisi acara di dinas UMKM menjadi pembicara internet marketing di bidang whatsapp. Ada pula yang menjadi pembicara internet marketing soal marketplace. Bahkan para peserta yang notabene lulusan SMA ini pernah menjadi pembicara di kelas internet marketing Prakerin SMKN 2 Ponorogo. hebat.

Para peserta beasiswa ini mengaku sangat terinspirasi dengan sosok Dosen Jualan, Suryadin Laoddang yang sudah malang melintang di dunia bisnis digital marketing dan pembicara internet marketing. Pak Dosen pun tidak segan-segan membagikan ilmu public speakingnya kepada anak-anak beasiswa ini. Tiap hari hampir selalu ada ilmu baru dari pak Dosen. Karena itulah anak-anak beasiswa menjadi begitu update dalam soal ilmu digital marketing. Mereka sangat melek teknologi, dan Pak Dosen berujar bahwa pada suatu saat mereka dapat melebihi pencapaiannya saat ini sebagai pembicara Internet Marketing.

Memang kemampuan public speaking tidak dapat diajarkan secara instan. Oleh karena itu pak dosen jualan selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk tampil ke depan seperti dalam Pelatihan Internet Marketing dimanapun acara berada. Seiring jam terbang, mereka akan lebih terbiasa berbicara di depan dan memberikan ilmunya kepada banyak orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar